Rabu, 02 Mei 2018

9 Siswa MA Syahida Bandung Barat Ikuti Kemah Kebangsaan di Cibubur

9 Siswa MA Syahida Bandung Barat Ikuti Kemah Kebangsaan di Cibubur

Jakarta, Cempor.id - Sebanyak sembilan siswa Madrasah Aliyah Syarif Hidayatulloh mengikuti kegiatan Kemah pendidikan dan Apel kebangsaan, bertempat di Lapangan PPON Cibubur, Jakarta, Selasa (02/05/2018).

Kegiatan Kemah pendidikan dan Apel kebangsaan ini dilaksanakan kerjasama Ikatana Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) dengan dukungan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI.

Salah seorang delegasi MA Syahida, Ai Khomsah mengungkapkan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Tentu menyenangkan  pokonya karena bisa bersilaturahmi dengan banyak pelajar di tanah air juga nambah wawasan baru", ungkapnya.

Ai bersama teman-temannya berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin.

Sebelumnya, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh mengatakan kegiatan Kemah pendidikan dan Apel Kebangsaan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, dengan diikuti sebanyak 5000 Pemuda Pelajar Indonesia dalam meneguhkan komitmen dan partisipasi pemuda pelajar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk peneguhan komitmen pemuda pelajar Indonesia untuk dalam partisipasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Meneguhkan komitmen untuk meningkatkan pendidikan yang berkeadaban, mencegah terjadinya kekerasan dan eksploitasi di dunia pendidikan, menanggulangi bahaya narkoba, terorisme, dan kenakalan remaja, serta ujaran kebencian dan penyebaran hoax di dunia siber", ujar mantan aktifis pelajar dan mahasiswa 1998.

Pemuda pelajar Indonesia, jelas Niam, juga berkomitmen meneguhkan persatuan dan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Di samping itu juga ada komitmen untuk menjadikan agama sebagai kaedah penuntun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 2 - 5 Mei 2018. Kegiatan diisi dengan Apel Kebangsaan, kemah pendidikan, lomba vlog konten-konten positif, seminar kebangsaan, latihan bela negara, lomba menulis surat ke Presiden, olahraga, serta apresiasi seni dan budaya. (Rus)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini