Minggu, 20 Mei 2018

Forum Pendamping PKH KBB Salurkan Donasi Untuk Anak Penderita Jantung dan Komplikasi

Forum Pendamping PKH KBB Salurkan Donasi Untuk Anak Penderita Jantung dan Komplikasi

Rongga, Cempor.id,- Forum Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (Forkompak) Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan kepada anak anggota keluarga penerima manfaat (KPM) yang menderita penyakit jantung dan komplikasi, di desa Cibitung, Rongga, Minggu (20/05).

Sebelumnya diberitakan, Siti Nuraeni (2 tahun) menderita sakit parah sehingga harus dirawat selama 25 hari di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Sayangnya, meski telah mendapatkan perawatan intensif di RSHS, nyawa Siti tak bisa terselamatkan. Siti dipastikan meninggal pada Senin (14/05) pagi.

Menurut keterangan ibunya Ega, saat menginjak usia 2 tahun siti menderita sejumlah penyakit cukup parah.

"Katanya komplikasi, ada jantung hernia dan yang lainnya. Bingung harus berobat kemana, karena serba terbatas dan tidak sanggup kalau harus dirawat ke rumah sakitmah," ungkap Ega.

Sebelum dirujuk ke rumah sakit, awalnya Siti sempat diobati dengan ramuan herbal. Namun tak kunjung membaik.

"Atas saran bapak pendamping, pa abdul azis, saya memberanikan diri membawanya ke rumah sakit Cibabat setelah ada rujukan dari rumah sakit Cililin. Tapi di Cibabat dirujuk lagi ke Hasan Sadikin (RSHS)," cerita Siti saat menerima rombongan Forum Pendamping PKH Bandung Barat dikediamannya.

Selama 25 hari, siti mendapat perawatan di RSHS. Sayangnya, nyawa Siti tak terselamatkan. Siti meninggal pada senin (14/05) pagi.

Sebelumnya, Pengurus Forum Komunikasi Pendamping dan Operator Kabupaten Bandung Barat (FORKOMPAK KBB) menggalang donasi untuk membantu biaya perawatan Siti di RSHS.

"Bantuan belum sempat terkumpil dab diberikan, kabar duka dari kelurga KPM datang duluan. Sehingga baru disalurkan sekarang," Kata Rahmat Sulaeman Zulkarnaen saat melayat rumah duka bersama pendamping lainnya.

Disebutkan Rahmat, Donasi yang sempat terkumpul lewat FORKOMPAK KBB sebesar Rp. 1.250.000. Rahmat berharap rereongan donasi dari para pendamping dan masyarakat lainnya dapat bermanfaat untuk keluarga duka.

"Mudah-mudahan donasi yang diberikan bias bermanfaat bagi keluarga, kedua orangtua harus sabar dan ikhlas, mungkin ini jalan terbaik dan semoga ada hikmah dari kejadian ini," pungkasnya. (HD).
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini