Rabu, 09 Mei 2018

FSN Gunung Halu Jadi Bukti Kecamatan Gunung Halu Cinta Shalawat Nabi

FSN Gunung Halu Jadi Bukti Kecamatan Gunung Halu Cinta Shalawat Nabi
Penyerahan tropi juara oleh KH. ade Syamsudin (pimpinan Ponpes Al Hikmah Al Amiriyah Gunung Halu)

Gunung Halu, Cempor.id - Panitia Festival Shalawat Nusantara (FSN) Bandung Barat sukses menggelar kegiatan seleksi FSN Tingkat Kecamatan Gunung Halu pada hari Senin (7/5/18).

Bertempat di Pondok Pesantren Al Hikmah Al Amiriyah Kp. Legok Gombong, Tamanjaya Gunung Halu, pelaksanaan Seleksi Festival Sholawat Nusantara (FSN) berlangsung meriah. Para peserta yang terdiri dari grup hadroh, marawis dan rebana nampak antusias bersaing untuk menjadi yang terbaik. Dimana, peserta yang menjadi juara akan mewakili kecamatan Gunung Halu dalam seleksi FSN di tingkat kabupaten.

Ketua pelaksana kegiatan FSN Gunung Halu, Sani Imron Alfarizy mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan seleksi FSN tingkat kecamatan Gunung Halu. Ia berharap kesuksesan FSN di Gunung Halu menjadi bukti bahwa masyarakat Gunung Halu memang masyarakat yang mencintai shalawat Nabi.

"Selain mempererat ukhuwah islamiyyah, menambah persatuan dan syiar islam, FSN juga insyallah dapat menambah kecintaan kita terhadap baginda nabi. Hal ini pun menunjukan bahwa Kecamatan Gunung Halu adalah kecamatan yang cinta shalawat, masyarakatnya ahli solawat," ujar Sani melalui pesan singkat kepada redaksi cempor.id (8/5/18).

Suasana penyelenggaraan FSN Gunung Halu (7/5/18)
Suasana penyelenggaraan FSN Gunung Halu (7/5/18)

Sementara itu, Panitia FSN Bandung Barat, Anwar Hutomi mengatakan bahwa FSN merupakan momen bagi generasi muda dalam mempererat persatuan bangsa. Ia menilai bahwa semangat cinta shalawat akan beriringan dengan semangat mencintai negeri.

"FSN adalah sebuah momentum yang tepat untuk menumbuhkan kecintaan pada baginda Nabi Muhammad SAW dan menguatkan kembali semangat pada kalangan anak muda untuk lebih mencintai NKRI," ujarnya saat memberi sambutan.

Ia juga menilai, FSN merupakan bukti bahwa pemerintah peduli dengan syiar islam. Salah satunya dengan membangkitkan semangat sholawat sebagai bagian dari ruh umat islam.

"FSN yang nantinya akan memperebutkan Piala presiden mempertegas
bahwa pemerintah di Negeri ini sangat memperhatikan para pecinta sholawat," lanjutnya.

Pengumuman juara FSN gunung Halu
Pengumuman juara FSN gunung Halu

Penyelenggaraan seleksi FSN tingkat Kecamatan Gunung Halu sendiri digelar di Ponpes Al Hikmah Al Amiriyah pada hari Senin (07/05/18). Peserta terdiri dari 28 grup shalawat dari berbagai pesantren/desa di kecamatan Gunung Halu. Dimana pada kegiatan seleksi FSN ini menghasilkan Grup El-Hafidz Alfatah sebagai juara pertama. Disussul Grup Azzahira Cisitu sebagai juara dua, dan El-Imron Alhikmah sebagai juara tiga.
** (AR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini