Jumat, 04 Mei 2018

KPU KBB Tanggapi Adanya Warga Desa Belum Tahu Agenda Pilkada

KPU KBB Tanggapi Adanya Warga Desa Belum Tahu Agenda Pilkada

Ngamprah, Cempor.id,- Komisioner  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat Ai Wildani Sri Aida menanggapi adanya sejumlah warga desa yang belum mengetahui agenda pilkada tahun 2018.

Ai mengatakan, pihaknya bekerja berdasarkan ketentuan perundang-undangan yg berlaku, terutama dalam tahapan program dan jadwal.

"Ada waktunya, ada programya, ada tahapannya. Berdasarkan Peraturan KPU RI No.8 tahun 2017 tentang sosialisasi dan partisipasi masyarakat maka terdapat berbagai cara, metode dan bentuk kegiatan yg dilakukan KPU KBB," kata Ai.

Sosialisasi tersebut, dijelaskan Ai, berupa selebaran alat peraga dan bahan kampanye yang berisi informasi hari H, pasangan calon, hak pemilih, DPT, dan lain-lain.  Selian itu, Ada kegiatan tatap muka yang dilakukan para agen sosialisasi, pps/ppk, dan ormas/LSM.

"Ada juga informasi di media sosial, simulasi penghitungan dan pemungutan suara, gerak jalan, kreasi seni dan wawar mobil keliling. Ada debat publik, kampanye rapat umum, muhasabah romadhon dan istighosah di hari terakhir kampanye," jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengaku terus Intensif berkoordinasi dengan disdukcapil dalam pelayanan perekaman e-KTP.

"Sosialisasi dan partisipasi masyarakat merupakan kewajiban pemerintah dan semua komponen masyarakat. Jadi bukan hanya KPU saja,"ungkapnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih membuka diri pada perkembangan up to date (termutakhir) di RW / desa / kecamatan. Pastikan diri Anda & keluarga tercatat di DPT sebagai pemilih supaya dapat menggunakan hak suara di TPS," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan masih adanya sejumlah warga desa yang belum mengetahui agenda pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Diantaranya, masyarakat belum tahu waktu pelaksanaan, pasangan calon, dan waktunya bersamaan dengan pemilihan gubernur. (YR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini