Selasa, 15 Mei 2018

MA Al-Qomariah Sabet Dua Tropi di Ajang KSM Tingkat Kabupaten

MA Al-Qomariah Sabet Dua Tropi di Ajang KSM Tingkat Kabupaten

Cililin, Cempor.id - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bandung Barat telah selesai digelar pada 12 Mei 2018 di MAN Bandung Barat, Cililin. Kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di lingkungan madrasah itu melahirkan juara-juara yang siap bersaing untuk kompetisi di jenjang yang lebih tinggi.

Salah satu yang sukses dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Bandung Barat tahun 2018 adalah Madrasah Aliyah Al-Qomariah Gunung Halu.

MA Al-Qomariah berhasil membawa pulang dua tropi di ajang kompetisi tahunan tersebut. Tropi itu diantaranya diraih oleh Sifa Fardini, siswi MA Al-Qomariyah yang berhasil menjadi juara 1 bidang Matematika Terintegrasi KSM Tingkat KBB. Atas hasil ini, Sifa berhak mewakili Kabupaten Bandung Barat untuk bersaing dalam ajang KSM di tingkat Provinsi.

Sedangkan trofi lainnya diraih oleh Firman Maulana. Siswa MA Al-Qomariyah ini berhasil menjadi juara 3 bidang ilmu Fisika KSM tingkat KBB. Sebelumnya, firman juga pernah menjadi juara pidato bahasa inggris tingkat KKM wilayah 2 sebagaimana informasi yang dihimpun salah satu alumni MA Al-Qomariah, Cepian kepada redaksi cempor.id .

Kepala MA Al-Qomariah, Nurjen Abduh mengapresiasi prestasi yang didapat oleh siswa-siswinya itu. Ia mengungkapkan rasa syukur atas perolehan yang diraih sekolah yang dipimpinnya itu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat KBB.

"Alhamdulillah MA Al-Qomariah mendapat 2 tropi. Terimakasih untuk ananda Syifa Fardini dan Firman Maulana, serta kepada seluruh Guru Madrasah yang membimbing", ujar Nurjen.

Nurjen menambahkan bahwa pencapaian prestasi peserta didiknya di ajang KSM merupakan sesuatu yang membanggakan. Terlebih salah satu peserta didik, Sifa merupakan siswi yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

"Sifa memiliki semangat belajar yang sangat tinggi. Harapan untuk melanjutkan pendidikan pun sangat kuat. Sehingga harapan kami ananda Sifa bisa melanjutkan kuliah di perguran tinggi dengan bantuan beasiswa," ujarnya.**
(AR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini