Kamis, 03 Mei 2018

Sejumlah Masyarakat Desa Belum Tahu Agenda Pilkada

Sejumlah Masyarakat Desa Belum Tahu Agenda Pilkada

Cililin, Cempor.id,- Pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni belum secara merata diketahui oleh sejumlah masyarakat Bandung Barat, terutama di pedesaan.

Masih minimnya sosialisasi yang dilaksanakan penyelenggara ditengarai menjadi sebab masyarakat belum tahu sepenuhnya hajat demokrasi lima tahunan tersebut. Seperti yang dikemukakan Ibu Pipit (31) warga Dayeuhluhur, Desa Batulayang, Cililin, dirinya mengaku belum tahu tanggal pelaksanaan Pilkada tahun ini. Pipit pun belum tahu bahwa Pilkada nanti akan bersamaan dengan pemilihan gubernur Jawa Barat.

pipit (31), warga Dayeuhluhur, Batulayang, Cililin.

"Saya hanya tahu pemilihan bupati saja. Tidak tahu tanggalnya. saya jarang bepergian kecuali ke sawah jadi tidak tahu ada gambar calon Bupati dan Gubernur", kata Pipit.

Hal yang sama disampaikan Ibu Sri (52)  , warga Bojongmenteng, Batulayang dan Meymona (35) warga desa Sarinagen Cipongkor. Sri hanya tahu gelaran pilkada setelah lebaran dari cerita tetangganya.

Meymona (35), Warga Desa Sarinagen Cipongkor

"Tahu akan ada pemilihan. Katanya tahun ini. Tapi tidak tahu tentang pemilihan apa", ujar Meymona.

Meskipun rumahnya di pinggir jalan protokol, Meymona mengaku  belum menerima informasi jelas tentang adanya pilkada Gubernur ataupun bupati.

Lain halnya dengan Ibu Enah (45), dia mengetahui agenda pilkada bupati dari siaran televisi. Namun tanggal pastinya belum mengetahui.

Enah (45), warga Bolenglang, Cicadas, Kecamatan Rongga

"Tahunya dari tv pemilihan bupati saja," kata Enah. (AB/Hen/Pai)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini