Minggu, 06 Mei 2018

Rekreasi dan Edukasi Siswa SMK UT PGII di Kawasan Karst Citatah

Rekreasi dan Edukasi Siswa SMK UT PGII di Kawasan Karst Citatah

Cipatat, Cempor.id,- Ratusan Siswa/i SMK UT PGII Bandung mengadakan wisata bumi dikawasan Stone Garden dan Guha Pawon Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat, Minggu (06/05).

Para siswa diperkenalkan pada untuk bergeowisata menyusuri taman batu dan Guha Pawon sambil diberikan pemahaman mengenai karst citatah khususnya Stone Garden dan Guha Pawon.

Penjelasan kawasan peradaban purba ini dipandu oleh Anang dan Deden dari tim GeoXplore Karst Citatah, salah satu divisi dikomunitas FP2KC (Forum Pemuda Peduli Karst Citatah) yang bergerak di bidang eksplorasi potensi wisata kebumian serta Lutfi Yondri dari Balai Peneliti Arkeologi.

Kepada para peserta, Anang menjelaskan bahwa kawasan Guha Pawon dan Stone Garden merupakan kawasan bernilai strategis dalam berbagai aspek.

"Bukan hanya tempat melihat dan menikmati keindahan alam, tetapi juga bermanfaat untuk mengkaji dan mengaplikasikan berbagai jenis pengetahuan. Baik yang berbasis kebumian, biologi, kehutanan, pertanian, ekologi, arkeologi, sosial, budaya maupun hukum," kata Master Ilmu Lingkungan ini.

Oleh karena itu, kata Anang, kawasan ini harus terus dilestarikan supaya anak cucu kita bisa mengenal dan memahami lingkungannya. (RS/An).
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini