Jumat, 04 Mei 2018

Siapa Bupati dan Gubernur Pilihan? Ini Jawaban Masyarakat


Cililin, Cempor.id,- Pada tanggal 27 Juni 2018 ini akan dilaksanakan pilkada serentak pada banyak daerah tanah air termasuk di Jawa Barat. Di Jawa Barat sendiri, hajat politik lima tahunan ini meliputi pemilihan Gubernur dan Bupati di 16 daerah kota/Kabupaten. Di Bandung Barat sendiri, pilbup ini diikuti oleh tiga pasangan calon.

Bagi masyarakat, tentu saja pilkada ini diharapkan tidak hanya perebutan kekuasaan politik semata namun juga bisa berdampak bagi perbaikan kehidupannya. Lalu Bupati atau gubernur seperti apa yang akan merek pilih nanti saat waktunya?

Nurdianti (28), warga Cibanteng Saguling dan Saepul Anwar (21), warga Cisigung, Cicadas Rongga, mengungkapkan bahwa dirinya akan memilih Bupati atau gubernur yang bisa dipercaya dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Nurdianti (28), warga Cibanteng Sagulin

"Yang penting mah sekarang tidak hanya ngomong saja  tapi realisasinya tidak ada. Sekarmah yang pasti-pasti saja," kata Nurdianti kepada Cempor.id, Kamis (03/05).

Bagi Nurdianti dan Saepul banyak diantara para calon yang ingin jadi pemimpin saat kampanye mengumbar banyak janji kepada masyarakat, namun saat terpilih melupakan janji-janjinya.

Saepul Anwar (21), warga Cisigung, Cicadas Rongga
Saepul Anwar (21), warga Cisigung, Cicadas Rongga

"Calon yg mengutamakan kepentingan masyarakat," harap Saepul.

Sementara itu Sri, warga Bojongmenteng Cililin bertekad akan memilih calon yang memperhatikan kesejahteraan, pendidikan dan infrastuktur kebutuhan masyarakat.

Sri (52), warga Bojongmenteng Cililin.
Sri (52), warga Bojongmenteng Cililin

"Saya aya akan memilih calon yang peduli nyaah ka rakyat, tidak korupsi, peduli terhadap pendidikan dan bisa memperbaiki jalan rusak," ungkapnya.

Lain Nurdianti, Saepul dan Sri, Ahmad Kamil (19), salahseorang santri di desa Neglasari Cipongkor akan memilih calon Bupati maupun gubernur yang dipandng taat beragama terutama dalam hal kejujuran.

Ahmad Kamil (19), salahseorang santri di desa Neglasari Cipongkor
Ahmad Kamil (19), warga Neglasari Cipongkor

"Saya ingin yang jujur dan taat. Sebab pilihan kita dan amanat itu akan dipertanggungjawabkan. Tidak hanya didunia tapi juga di akhirat," kata Ahmad Kamil. (YR).
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini