Kamis, 03 Mei 2018

Banyak Digoda Tim Sukses, Forum Pendamping PKH KBB Nyatakan Sikap Untuk Pilkada 2018

Banyak Digoda Tim Sukses,  Forum Pendamping PKH KBB Nyatakan Sikap Untuk Pilkada 2018

Ngamprah, Cempor.id,- Forum pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang tergabung dalam Forkompak atau Forum Komunikasi Pendamping dan Operator Kabupaten Bandung Barat menyatakan bersikap netral dalam gelaran Pilkada 2018, baik untuk pemilihan Bupati maupun Gubernur.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Forkompak KBB Rahmat Sulaeman Zulkarnaen (32), dalam rilisnya kepada Cempor.id, Kamis (04/05) sore.

Menurutnya, para pendamping PKH fokus pada tugas dan fungsinya sebagi pendamping sosial sebagaimana yang digaris kebijakan pihak kementerian sosial.

"Pendamping PKH tidak dalam kapasitas untuk dukung mendukung para calon. Secara tegas Forkompak KBB menyatakan netral dan fokus pada tugas. Kita semua sudah sepakat itu," kata Rahmat.

Kaitanya dalam Pilkada, imbuh Rahmat, para pendamping lebih pada mendorong partisipasi dan mengatisipasi agar pilkada tidak menimbulkan konflik masyarakat binaan (KPM).

"Biarlah para KPM punya pilihannya sendiri sebagai hak politik dan berdemokrasi warga, yang terpenting tidak menimbulkan permusuhan diantara mereka," imbuhnya.

Dirinya mengaku ada banyak ajakan dari pengusung Bupati maupun Gubernur untuk mendukung, namun hal tersebut tidak pernah direspon. Hal ini tidak terlepas dari besarnya jumlah masyarakat dampingan (KPM) yang ada di Bandung Barat.

"Di Bandung Barat sendiri ada sekitar 75.370 KPM dengan total pelaksana PKH sebanyak 257 orang," terangnya.

Sebagai bagian dari masyarakat KBB, Forum pendamping PKH berharap pilkada 2018 berlangsung dengan damai, bersih dan demokratis.

"Semoga pemimpin yang terpilih nanti lebih memperhatikan masyarakat miskin, terutama dibidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan ekonominya," pungkasnya. (YR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini