Selasa, 12 Juni 2018

Forkompak KBB dan GM FKPPI Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Cipatat

Forkompak KBB dan GM FKPPI Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Cipatat

Cipatat, Cempor.id - Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial, Forum Komunikasi Pendamping dan Operator PKH (forkompak) KBB bekerjasama dengan GM FKPPI menggelar kegiatan santunan anak yatim pada Selasa, (12/6/18). Kegiatan yang menghadirkan puluhan anak yatim tersebut dilaksanakan di halaman sekretariat GM FKPPI, Cipatat, Bandung Barat.

Ketua Forkompak KBB, Rahmat Sulaeman Zulkarnaen menuturkan bahwa kegiatan sosial tersebut bagian dari program tebar manfaat selama bulan Ramadhan. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat dan kebahagian bagi penerimanya.

 “Alhamdulillah acara ini (santunan anak yatim) berjalan dengan lancar, mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini kita bisa terus berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dapat memberikan manfaat untuk mereka," ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Kang Aef dari GM FKPPI Cipatat menegaskan bahwa kegiatan sosial tersebut adalah bagian dari komitmen FKPPI untuk hadir di tengah masyarakat. Ia menyatakan bahwa kegiatan serupa akan menjadi agenda rutin tahunan FKPPI Kecamatan Cipatat.

"Di bulan Ramadhan ini bisa menggelar acara seperti ini (kegiatan sosial), mudah-mudahan ini awal yang ke depannya bisa menjadi agenda rutin tahunan GM FKPPI kecamatan Cipatat. Karena ini wadah mempererat silaturahim dengan masyarakat, penegasan bahwa GM FKPPI ada untuk masyarakat," tandasnya.

Dalam kegiatan sosial santunan anak yatim tersebut, digelar beberapa rangkaian acara. Diantaranya pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tausiyah, serta ditutup dengan kegiatan buka bersama. Anak yatim yang hadir pun kemudian diberikan santunan diantaranya perangkat perlengkapan sekolah. **(AR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini