Rabu, 13 Juni 2018

Digandeng KPU, Ansor KBB Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak

Digandeng KPU, Ansor KBB Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak

Padalarang, Cempor.id - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat  melakukan kemitraan dengan menggelar sosialisasi pilkada serentak untuk perhelatan akbar pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2018. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi terkait pilkada serentak 2018 tersebut digelar di Gedung PCNU KBB, Jl. GA Manulang, Padalarang pada Minggu (10/6/18).

Didepan puluhan kader Ansor, ketua Ansor KBB, Cecep Nedi Sugilar menghimbau pentingnya keterlibatan kader untuk turut serta dalam mesosialisasikan penyelenggaraan Pilkada kepada masyarakat. Ia berpesan agar seluruh elemen masyarakat yang memiliki hak pilih agar bisa berbondong-bondong datang ke TPS menyalurkan suaranya pada 27 Juni nanti.

"Momen pilkada ini, kita jadikan sarana edukasi demokrasi dan wisata politik. Kader Ansor harus bisa menjaga kondusifitas masyarakat agar tetap aman dan terkendali. Berikan pemahaman kepada masyarakat agar datang ke TPS pada waktunya nanti," ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 tersebut berlangsung lancar. Turut hadir perwakilan KPU Bandung Barat memberikan pemaparan kepada peserta yang hadir.

Sebelumnya, organisasi pemuda Nahdliyyin di Bandung Barat ini menegaskan sikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis untuk mendukung pasangan calon tertentu di Pilkada serentak 2018. Namun demikian, Ansor KBB berkomitmen untuk mengawal kelancaran penyelenggaraan Pilkada agar berlangsung secara aman, tertib, jujur dan adil.**(AR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini