Jumat, 15 Juni 2018

Pegiat Majelis Cinta Negeri Salurkan Santunan Untuk Kaum Dhuafa

Pegiat Majelis Cinta Negeri Sebarkan Santunan Untuk Kaum Dhuafa

Cililin, Cempor.id - Para pegiat Majelis Cinta Negeri (MCN) menggelar bakti sosial menyalurkan santunan kepada masyarakat Dhuafa pada beberapa kampung di Bandung Barat, Kamis (14/06).

Menurut pelaksana kegiatan Asep Bunyamin, santunan yang diberikan berupa uang yang terkumpul dari para jamaah dan simpatisan MCN sebanyak 134 paket.

"Totalnya 134 paket yang terkumpul dari para jamaah berupa uang sebesar 6.700.000,. Walaupun jumlahnya tidak banyak, mudah-mudahan bisa sedikit memberikan kebahagiaan kepada mereka," kata Asep.

Pegiat Majelis Cinta Negeri Sebarkan Santunan Untuk Kaum Dhuafa

Santunan tersebut, lanjut Asep, diberikan kepada sejumlah anak yatim dan orang tua jompo dibeberapa kampung di kecamatan Cipongkor, Sindangkerta, Rongga, Cililin dan Cipatat.

Menurut Edi Rusyandi, pegiat MCN lainnya, kegiatan bakti sosial ini akan menjadi program rutin MCN dalam upaya memperkuat solidaritas sosial masyarakat.

"Ada banyak persoalan masyarakat yang tidak cukup diselesaikan oleh pemerintah. Karenanya butuh perhatian dan kepedulian diantara kita. Penguatan solidaritas sosial dengan sasaran masyarakat pinggiran ini perlu terus digalakan," ucap Edi.

Pegiat Majelis Cinta Negeri Sebarkan Santunan Untuk Kaum Dhuafa

Selain program bakti sosial, dikatakan Edi, Majelis Cinta Negeri juga akan menggelar acara secara rutin berupa rembuk warga yang dikolaborasikan dengan pentas seni budaya dan spritual.

"Semacam diskusi atau forum warga, semua bisa mengemukakan pandangan terkait persoalan-persoalan yang ada dilingkungannya masing-masing. Sehingga lewat forum semacam itu, kehangatan dan kemesraan antar warga masyarakat tetap terjaga," pungkas Edi.  (HD/Rif).
Link Banner
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini