Senin, 27 Agustus 2018

Baznas Bandung Barat Kembali Salurkan Program Beasiswa Kuliah

Ketua Baznas Kab. Bandung Barat, KH. Hilman Farid (kanan). Gambar: jabarekspres.com

Cempor.id - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bandung Barat (BAZNAS KBB) membuka program beasiswa kuliah bagi kalangan masyarakat kurang mampu di Bandung Barat. Sejak diumumkan pada bulan Juni 2018, tercatat sebanyak 125 orang yang mendaftar untuk ikut dalam program beasiswa tersebut.

Ketua Baznas Kabupaten Bandung Barat, KH. Hilman Farid mengungkapkan bahwa program beasiswa Baznas KBB diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu namun memiliki minat serta potensi untuk melanjutkan sekolah di jenjang perguruan tinggi. Ia mengatakan setiap peserta yang mendaftar menjalani proses seleksi sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

"Sudah ada 125 orang yang mendaftar. Namun baru 109 orang yang mengikuti testing. Nanti akan kami kerucutkan lagi, sebab saat ini kuota bantuan beasiswa masih terbatas untuk 50 penerima manfaat," ujarnya kepada redaksi cempor (27/8) saat ditemui di kediamannya.

Ia berharap, setelah hasil pengumuman final keluar, para penerima bantuan Beasiswa Baznas nantinya bisa memanfaatkan dengan maksimal.  Ia optimis bantuan beasiswa Baznas Bandung Barat ini dapat terus berkelanjutan. Menurutnya, berbagai potensi sumber daya yang ada di Bandung Barat dianggap mampu untuk turut serta mewujudkannya.

"Insyallah melihat berbagai potensi, ke depan, kita akan upayakan peningkatan kuota penerima bantuan Beasiswa ini. Masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan belum terakomodir. Mudah-mudahan Baznas Bandung Barat ke depan bisa menampung lebih banyak pemasukan lagi," ujarnya.

Beasiswa Baznas Bandung Barat tahun 2018 merupakan program beasiswa untuk kalangan masyarakat kurang mampu yang memiliki potensi untuk melanjutkan sekolah di jenjang perguruan tinggi. Program beasiswa ini merupakan program beasiswa yang digelar untuk kedua kalinya dan bekerjasama dengan STAI Darul Falah, Cihampelas, Bandung Barat.

Sebelumnya, tahun 2017 program serupa juga dilaksanakan dengan memberikan bantuan bagi 16 orang. **
(AR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini