Senin, 27 Agustus 2018

Rijalul Ansor KBB Kecam Penganiayaan Terhadap Ajengan di Cianjur

Rijalul Ansor KBB Kecam Penganiayaan Terhadap Ajengan di Cianjur

Cempor.id - Pengurus Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kabupaten Bandung Barat menyatakan mengutuk keras tindakan penganiayaan terhadap salah satu Kiyai Muda Cianjur, Ustadz Salman Alfarisi, yang terjadi pada Senin (27/8).

Ketua MDS Rijalul Ansor Bandung Barat, Ustadz Anwar Hutomi mengatakan bahwa tindakan penganiayaan tersebut merupakan suatu hal yang meresahkan. Terlebih korbannya merupakan tokoh Ajengan pimpinan pondok pesantren yang juga salah satu pengurus Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur.

"Kami turut berduka cita atas terjadinya musibah yang dialami Ustadz Salman. Kami merasa resah atas kejadian tersebut," ujarnya saat dihubungi redaksi cempor pada selasa malam (27/8).

Ustadz Anwar mengecam tindakan para pelaku penganiayaan yang diduga berjumlah dua orang. Ia menyeru agar para pelaku bertaubat dan menyerahkan diri.

Selain itu, ia juga menuntut agar aparat kepolisian segera melakukan tindakan supaya tidak menimbulkan keresahan yang berlarut-larut ke depan. Ia meminta kepolisian segera menangkap, mengusut dan menindak tegas para pelaku.

"Kami meminta kepada aparat kepolisian atau lembaga hukum terkait untuk segera menangkap, mengusut dan menindak tegas para pelaku," ujarnya.

Menurut beberapa informasi, kejadian penganiayaan terhadap Ustadz Salman terjadi pada Senin Subuh (24/8). Ia dianiaya oleh dua orang tak dikenal, saat hendak membangunkan santrinya di Pondok Pesantren Al-Muin Cibangban Ciwalen, untuk melaksanakan shalat subuh. Korban dihadang oleh dua orang tak dikenal, kemudian dianiaya.

Adapun motif penganiayaan masih dalam pendalaman.

Ustadz Salman Alfarisi merupakan Ajengan Muda lulusan Madrasah Al Tarim, Yaman. Beliau pimpinan Ponpes Al Muin Cibanban Ciwalen, Cianjur.

Beberapa waktu lalu, beliau menjadi salah satu pembicara utama dalam ajang Munadhoroh terbuka tentang Islam Nusantara yang digelar di Ponpes Hibbatusa'diyah, Cianjur.
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini