Kamis, 04 Oktober 2018

Dengan Bismillah 100 Kali, Mapaba PMII STAI Darul Falah Dibuka

Dengan Bismillah 100 Kali, Mapaba PMII STAI Darul Falah Dibuka

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Darul Falah menggelar kegiatan mapaba pada Sabtu, 29-30 September 2018 di Gedung PCNU Bandung Barat. Kegiatan Mapaba tersebut dibuka langsung oleh pimpinan STAI Darul Falah, H. Ade Saeful Mumin.

Dalam sambutannya, H. Ade Saeful Mumin mengatakan pentingnya kehadiran PMII sebagai organisasi ekstra di perguruan tinggi. Menurutnya, PMII merupakan garda terdepan organisasi mahasiswa yang memperjuangkan faham islam aswaja dan ideologi pancasila di tataran kampus.

"Kita ketahui bahwa di lingkungan perguruan tinggi saat ini mahasiswa rawan dipengaruhi faham-faham yang berusaha membenturkan antara keislaman dan kebangsaan. Oleh karena itu, kehadiran PMII harus bisa menjadi wadah perjuangan islam ahlussunnah dan meneguhkan semangat keindonesiaan," ujarnya saat memberikan sambutan (29/9).

Selesai memberikan sambutan, pimpinan STAI Darul Falah itu pun mengajak para panitia, peserta dan tamu undangan yang hadir untuk membuka kegiatan Mapaba dengan membaca basmalah sebanyak 100 kali. Menurut H. Ade Saeful Mumin, dirinya pernah mengikuti kegiatan Mapaba sekitar tahun 70-an. Dan saat pembukaan, selalu dimulai dengan membaca basmalah sebanyak 100 kali.

"Dulu, sekitar tahun 70-an, kegiatan mapaba selalu dimulai dengan membaca bismillah sebanyak 100 kali. Entah saat ini masih seperti itu. Saya pun diajarkan oleh Mama Cangkorah (salah satu ulama Bandung Barat) untuk mengawali dengan membaca bismillah sebanyak 100 kali," paparnya.

Ketua Komisariat PMII STAI Darul Falah, Dede Muhamad mengatakan bahwa Mapaba yang digelar tanggal 29-30 September 2018 tersebut menjadi menjadi kegiatan mapaba dengan peserta terbanyak selama kepengurusannya. Tercatat ada 60 peserta yang terdaftar dalam data kepesertaan.

"Saya merasa senang. Kegiatan mapaba ini menjadi kegiatan mapaba terbanyak," ujarnya.
**
Ini halaman terbaru
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
Ini halaman terbaru
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini